Wednesday, June 27, 2018

Mengerti sesuatu yang tidak bisa difahami.

Mengerti sesuatu yang tidak bisa difahami.

Ini adalah hal yang paling sulit untuk bisa kita kerjakan. Tetapi kita dipaksa untuk melakukannya. Seperti :
Mengerti.
Ketika kebijakan diambil untuk menangkap dan menghukum mati orang yang berusaha memasukan narkoba kenegara kita. Dengan alasan yang bisa dimengerti yaitu menjegah generasi penerus dirusak oleh narkoba.

Mengerti.
Ketika kebijakan diambil untuk menangkap dan menghukum para bandar dan pengedar dengan alasan yang dapat diterima yaitu mencegah para pemakai narkoba lebih terjerumus dalam kecanduaannya atau mencegah meningkatnya para pemakai narkoba.

Coba mengerti.
Ketika kebijakan diambil dengan langkah ekstrim yaitu menangkap dan memasukan para pemakai narkoba kepenjara. Dengan alasan yang masih bisa dimengerti yaitu melindungi generasi yang belum kena narkoba dari bujuk dan rayu para pemakai narkoba.

Sulit mengerti
Ketika seseorang hendak memasukan narkoba kedalam penjara maka mereka ditangkap. Dengan alasan yang sulit atau tidak bisa dijabarkan. Karna kalian menghukum mati dan menangkap banda r juga pengedar lalu memasukan pecandu kepenjara dengan alasan masuk akal yaitu melindungi generasi penerus yang belum terkena narkoba. Lalu ketika narkoba dimasukan kedalam penjara masih kalian tangkap maka kewarasan saya sudah tak mampu untuk mencari apa alasannya?. Siapa yang coba kalian lindungi?. Apa kalian peduli sama pecandu dipenjara?.
Kecuali orang tersebut berusaha memasukan ke pusat rehabilitasi maka kalian tembak mati ditempatpun maka masih saya benarkan karna alasannya akan mengganggu prosea pemulihan dari para pecandu dari kecanduannya.
Coba saya ingin tahu apa alasannya kalian menanggkap orang yang memasukan narkoba ke lapas atau penjara?. Apa kalian dirugikan?. Apa kalian terganggu?. Siapa yang kalian lindungi sehingga kalian menghukum orang yang membawa narkoba kepenjara.

Teenyata benar kata orang bijak jika kebencian sudah bertahta dihati manusia maka kita tak akan pernah bisa melihat kebaikan dari orang yang kita benci tersebut.

Bahkan hanya karna alasan kebencian maka seseorang akan mengambil kembali sampah yang sudah dibuang kepembuangan sampah ketika dia melihat sampah yang dibuangnya akan diambil oleh orang yang kita benci.

#Belajar_Waras

No comments:

Post a Comment