Friday, June 22, 2018

Anda manusia berilmu?

Dengan ilmu manusia akan menyelesaikan suatu masalah langsung ke akar atau pokok masalahnya.

Tetapi
Tanpa ilmu maka manusia akan menyelesaikan sebuah masalah dengan cara meraba, menerka atau menebak. Yang pada akhirnya dikenal dengan menyelesaikan masalah dengan masalah baru.
Contoh ada seseorang datang yang meminta tolong kepada anda mengapa handphone dia tidak bisa untuk komunikasi.
Karna gengsi maka akhirnya anda paksakan memperbaiki handphone tersebut dari mulai mengganti mic sampe ke antena dan penerima pemancarnya. Tapi akhirnya anda baru sadar jika handphone tersebut dalam keadaan mode pesawat.
Masalah selesai tetapi mic dan antena serta penerima pemancarnya akan menjadi sebuah masalah baru untuk anda. Karna terlanjur anda bongkar semuanya.

Dengan ilmu maka akan langsung menuju ke akar masalah.

Contoh
Pancasila adalah hasil rumusan orang orang berilmu dan sangat hebat dibidangnya.
Contohnya sila pertama ketuhanan YME. Apakah artinya orang yang hidup diindonesia harus beragama. Tidak juga. Siapapun bisa tinggal dinegeri ini meskipun tidak memiliki agama sekalipun.

Tetapi
Jangan coba coba hidup dinegeri ini jika tidak mempunyai Tuhan. Tanpa agama masih ok tapi tanpa Tuhan silahkan angkat kaki pindah dari negeri ini.
Mengapa Harus Tuhan dan bukan agama pada sila pertama pancasila.
Disitulah letak hebatnya pembuat pancasila.

Sipembuat pancasila ingin kita bisa hidup berdampingan sebagai makhluk ciptaan Tuhan.
Agama hanya akan membuat manusia terpecah dan terkotak kotak.

Makanya dinegeri ini cukup anda mengakui Tuhan dan anda adalah masuk ciptaan Tuhan maka hal lainnya seperti suku agama dan ras kita kesampingkan agar kita bisa saling menghargai dan menghormati. Saling menolong dan membantu. Saling bekerja sama dalam membangun negeri tercinta ini.

Bukan seperti sekarang ini. Agama dijadikan issue yang selalu diangkat untuk saling menjatuhkan. Saling memusuhi dan saling membenci.

Janganlah indonesia hancur karna perbedaan agama.

Tapi wujudkan indonesia yang bermatabat serta penuh kasih sayang atas dasar menyadari persamaan keyakinan yang kita miliki yaitu kita adalah mahkluk ciptaan Tuhan.

Jika ada pertanyaan apakah menurut anda melarang penggunaan narkoba serta membuat hukum dan memberikan hukuman yang berat adalah sebuah cara yang tepat untuk memberantas narkoba??.

Jawaban orang tanpa ilmu itu akan setuju dan hanya melihat jika itu satu satunya cara memperkaya diri melalui pembodohan dan pemerasan.

Tetapi
Jawaban orang yang berilmu adalah alangkah sangat salah melarang narkoba apalagi sampai mengkriminalisasi korban narkoba.
Karna jelas narkoba tidak bersalah dan tidak harus dilarang juga.

Seharusnya yang dilarang adalah manusia menjadi bodoh.
Kebodohan adalah pangkal segala malapetaka dan kesusahan pada manusia.

Berjihad dan berperanglah melawan kebodohan.
Karna hanya manusia bodoh yang cendrung menjadi atau menyalahgunakan apapun.
Termasuk penyalahgunaan jabatan dan pangkat.

Wassalam

Ayat2fitnah

No comments:

Post a Comment